Emailtelukdalam@asahankab.go.id
Support08xxx

Sosialisasi Tentang Peningkatan kapasitas tim penggerak PKK Desa tahun 2023 di Desa Air Teluk Kiri Kecamatan Teluk Dalam

 Senin, 23 Oktober 2023

Pukul   : 08:00-12:00 wib

Lokasi : Aula Kantor Desa Air Teluk Kiri

              Kecamatan Teluk Dalam

Perihal : Sosialisasi Tentang Peningkatan kapasitas tim penggerak pkk desa tahun 2023 di desa air Teluk kiri kecamatan Teluk Dalam

Kabupaten Asahan. 

Pada pagi hari ini Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Teluk Dalam Ny. Micam Budi Samsuri membuka secara resmi sosialisasi tentang peningkatan kapasitas tim penggerak pkk desa tahun 2023 di aula desa air Teluk kiri kecamatan Teluk Dalam kabupaten Asahan. 

Dalam sambutannya Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Teluk Dalam Ny. Micam Budi Samsuri mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Ibu Wakil Ketua II Tim Penggerak  PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Derlina John Hardi Nasution dan Sekretaris Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Nurasyah Rahmat Hidayat Siregar sekaligus membuka secara resmi sosialisasi peningkatan kapasitas tim penggerak pkk di desa air Teluk kiri pasa hari ini selasa, (23, 10,2023) 

Selanjutnya kata sambutan dari Dewan Pembina  Tim Penggerak PKK Kecamatan Teluk Dalam Ibu Mahyuni Z Bugis, S. STP. M. I. KOM menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada Ibu Wakil Ketua II Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Derlina John Hardi Nasution dan Sekretaris PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Nurasyah Rahmat Hidayat Siregar yang telah berkunjung ke aula desa air Teluk kiri untuk memberikan sosialisasi peningkatan kapasitas pkk di desa air Teluk kiri semoga ilmu yang disampaikan dapat menambah wawasan dan pengetahuan kepada ibu Ketua tim penggerak pkk di desa air Teluk kiri. 

Sosialisasi ini dilanjutkan oleh Narasumber Ibu Wakil Ketua II Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Ny. Derlina John Hardi Nasution yang memaparkan tujuan daripada sosialisasi tentang peningkatan kapasitas tim penggerak pkk desa tahun 2023 yaitu bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia serta meningkatkan peran dan fungsi Ketua tim penggerak pkk serta seluruh pengurus pkk yang ada di desa air Teluk kiri. 

Dalam arahan dan bimbingannya Ibu Wakil Ketua II Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Derlina John Hardi menjelaskan bahwa kegiatan sosislisasi pada hari ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia serta meningkatkan peran dan fungsi Ketua tim penggerak serta seluruh pengurus pkk yang ada di desa air Teluk kiri. 

Selain itu, kegiatan ini juga untuk menambah wawasan sehingga kedepannya mampu mengisi diri dalam menjalankan setiap program pkk di masyarakat. 

Melalui upaya peningkatan kapasitas pada hari ini saya wakil ketua II Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Derlina John Hardi Nasution berharap agar seluruh pengurus pkk secara berjenjang di desa air teluk kiri mampu memahami peran dan fungsinya, seperti kita ketahui bersama bahwa PKK merupakan mitra pemerintah dalam melaksanakan program pemberdayaan masyarakat melalui implementasi 10 program pokok pkk. 

Melihat, tugas dan fungsi PKK yang menjadi mitra pemerintah secara berjenjang mulai dari tingkat desa, kecamatan, Kabupaten, provinsi dan pusat maka, pkk diharapkan dapat menjadi penggerak masyarakat dalam mensukseskan berbagai program pemerintah. Melaui gerakan pkk secara berjenjang sangat diharapkan pkk menjadi penggerak dan pelopor gerakan pemberdayaan masyarakat melalui upaya yang bersifat kreatif dan inovatif. 

Lebih lanjut Ny. Hj. Derlina John Hardi Nasution menjelaskan Ketua tim penggerak kecamatan dan desa terus bergerak sebagai Mitra dalam menindak lanjuti berbagai isu-isu strategis serta berinovasi menghasilkan program-program kerja yang memberikan dampak positif kepada masyarakat, salah satu contoh isu strategis gerakan pkk yang saat ini menjadi tugas gerakan pkk adalah bagaimana pkk dapat berperan dalam upaya percepatan penurunan stunting. 

Upaya percepatan penurunan stunting bukan hanya masalah pertumbuhan yang lambat atau pendek/kerdil, stunting juga bisa ditandai dengan  ciri-ciri anak berambut botak, muka seribu wajah, dll. Disinilah peran pkk sangat dibutuhkan pada setiap posyandu di setiap jadwalnya dilaksanakan Ibu Ketua Tim Penggerak PKK desa air Teluk kiri beserta jajarannya dan kader posyandu terus mengawasi dan mensosialisasikan makanan sehat untuk Ibu hamil harus mengkonsumsi makanan beragam, bergizi ndan berimbang dan tanpa bahan pengawet, dan kepada calon pengantin juga terus diingatkan tetap mengkonsumsi vitamin zat besi agar nantinya melahirkan generasi yang sehat dan cerdas hingga pada akhirnya anak - anak yang ada di desa air Teluk kiri bebas dari stunting.







Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !