Emailtelukdalam@asahankab.go.id
Support08xxx

Sosialisasi Tentang Peningkatan Kapasitas Tim Penggerak PKK Desa Tahun 2023 di Desa Mekar Tanjung Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Asahan.

 Jum'at, 20 Oktober 2023

Pukul  :14:00 -16:00 wib

Lokasi : Aula Kantor Desa Mekar Tanjung

             Kecamatan Teluk Dalam

Perihal : Sosialisasi Tentang Peningkatan Kapasitas Tim Penggerak PKK Desa Tahun 2023 di desa mekar tanjung kecamatan  Teluk dalam kabupaten Asahan. 

Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Teluk Dalam Ny. Macam Budi Samsuri menghadiri kegiatan sosialisasi tentang peningkatan kapasitas tim penggerak PKK Desa Tahun 2023 di aula kantor desa mekar tanjung kecamatan Teluk Dalam. 

Acara diawali dengan kata sambutan Dewan Pembina PKK Desa Mekar Tanjung Bapak Budianto Sitorus sekaligus membuka kegiatan sosialisasi tersebut, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Teluk Dalam Ny. Micam Budi Samsuri yang menyampaikan kata sambutan ucapan selamat datang kepada Ibu Ketua Pokja II Ny. Siti Hapsyah Suprianto dan Ibu Ketua Pokja III Ny. Nuraslamiyah Hazairin Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan. 

Ibu Ketua Pokja II kabupaten Asahan Ny. Siti Hapsyah Suprianto menjelaskan sosialisasi tentang peningkatan kapasitas Tim penggerak pkk desa tahun 2023 yang dilaksanakan ini bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia serta meningkatkan peran dan fungsi Ketua Tim Penggerak serta seluruh pengurus PKK di desa mekar tanjung. 

Dalam kesempatannya, Ibu Ketua Pokja II Kabupaten Asahan Ny. Siti Hapsyah Suprianto mengatakan peningkatan kapasitas bagi pengurus Tim penggerak pkk sangatlah penting untuk dilaksanakan, mengingat upaya peningkatan kapasitas memberikan wadah bagi seluruh pengurus pkk secara berjenjang di desa mekar tanjung. 

Selain itu, kegiatan ini juga untuk meningkatkan kemampuan serta menambah wawasan sehingga ke depannya mampu mengisi diri dalam menjalankan setiap program pkk di masyarakat. 

"Melalui upaya peningkatan kapasitas pada hari ini, saya Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Pokja II Kabupaten Asahan Ny. Siti Hapsyah Suprianto berharap agar seluruh pengurus pkk secara berjenjang di desa mekar tanjung juga dapat memahami peran dan fungsinya. Seperti kita ketahui bersama bahwa PKK merupakan mitra pemerintah dalam melaksanakan berbagai program pemberdayaan masyarakat melalui implementasi 10 program pokok pkk. 

Melihat fungsi dan tugas pkk yang menjadi mitra pemerintah secara berjenjang baik dari tingkat pusat sampai dengan tingkat dusun/lingkungan maka pkk diharapkan dapat menjadi penggerak masyarakat dalam mensukseskan berbagai program pemerintah. Melalui gerakan pkk secara berjenjang sangat diharapkan pkk menjadi pelopor gerakan pemberdayaan masyarakat melalui upaya yang bersifat kreatif dan inovatif. 

Ketua tim penggerak pkk kecamatan, desa harus terus bergerak aktif sebagai Mitra pengurus Tim penggerak pkk di desa mekar tanjung dalam menindak lanjuti berbagai isu-isu strategis serta berinovasi menghasilkan program-program kerja yang memberikan dampak positif kepada masyarakar. Salah satu isu strategis gerakan pkk yang saat ini menjadi tugas gerakan pkk adalah bagaimana PKK dapat berperan secara aktif dalam upaya percepatan penurunan stunting. 

Tim penggerak pkk sangat berperan penting dalam pemerintah khususnya dalam kegiatan posyandu. Sebagai kader pkk diharapkan berperan aktif di dalam masyarakat untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat khususnya yang memiliki balita agar selalu rajin membawa balitanya setiap bulan ke posyandu, karena dalam kegiatan posyandu akan ada petugas kesehatan untuk tetap setia menolong melakukan pemeriksaan balita, disana akan diperiksa dimulai dari kesehatan tubuh balita, akan diukur berat badan, tinggi badan maupun lingkar kepalanya, Dengan aktif mengikuti kegiatan posyandu setiap bulan itu sama dengan artinya membantu program pemerintah dalam upaya percepatan penurunan stunting yang ada di desa mekar tanjung.










Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !