Emailtelukdalam@asahankab.go.id
Support08xxx

Pengajian Akbar Majelis Taklim Ma'ul Hajariah Kec Teluk Dalam

 Selasa, 24 Oktober 2023

Pukul   : 14:00 wib s/d selesai

Lokasi  : Mesjid Al-Fallah dusun II Desa Air Teluk 

               Kiri Kecamatan Teluk Dalam

Perihal : Pengajian Akbar Majelis Taklim

               Ma'ul Hajariah Kec Teluk Dalam


Camat Teluk Dalam Ibu Mahyuni Z Bugis, S. STP. M. I. KOM menggelar Pengajian Akbar Majelis Taklim Ma'ul Hajariah Kecamatan Teluk Dalam di Mesjid Al-Fallah Dusun II Desa Air Teluk Kiri Kecamatan Teluk Dalam.

Acara diawali dengan iringan lagu islami dari Finalis Pop Songs Religi FSQ tingkat kecamatan Teluk Dalam Juanda Aldiansyah Margolang dan Adelia Maharani Sitorus, selanjutnya pembacaan Ayat Suci Al Qur'an yang dibawakan oleh pemenang juara I Tingkat Pelajar MTQ tingkat kabupaten Asahan Fazly Rizq Muhibban Margolang yang berasal dari desa Teluk dalam. 

Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari ketua panitia pelaksanaan pengajian akbar majelis taklim ma'ul hajariah kecamatan Teluk dalam yaitu Sekretaris Camat Teluk Dalam Ibu Micam Sitorus, SH yang dalam paparannya menjelaskan bahwa di dalam pengajian ini diselenggarakan atas kebijakan daripada camat Teluk dalam Ibu Mahyuni Z Bugis, S. STP. M. I. KOM.yang nantinya pelaksanaan pengajian akbar ini akan secara rotasi diselenggarakan di setiap desa yang ada di kecamatan Teluk dalam, dimana sumber sedekah yang dibagikan kepada kaum dhuafa dan anak yatim piatu berasal dari Program Inovasi Pemerintah Kecamatan Teluk Dalam "Bersatu Maju", sumbangan dari seluruh pengajian dan perwiritan dari setiap dusun di desa yang ada di kecamatan Teluk dalam ditambah dengan sumbangan dari Korwil  Pendidikan Kecamatan Teluk Dalam Bapak Eri Asmuni Margolang, SPd dimana masing-masingnya setiap beras disedekahkan kepada kaum dhuafa dan anak yatim sebanyak 5 kg berasberas dan jumlah keseluruhan warga yang mendapatkan sedekah beras pada hari berjumlah 124 orang. 

Sementara Kata Sambutan dari Camat Teluk Dalam Ibu Mahyuni Z Bugis, S. STP. M. I. KOM. menyampaikan kata sambutannya yaitu mengucapkan ribuan terimakasih kepada warga desa yang ada di kecamatan Teluk dalam ini telah hadir beramai-ramai menghadiri dan mengikuti pengajian akbar pada hari ini, apresiasi yang sungguh diluar ekspektasi karena tamu yang hadir pada hari ini mencapai lebih dari 2000 orang,besar harapan Camat Teluk Dalam Semoga ke depannya yang hadir untuk putaran kedua di desa perkebunan Teluk dalam massa yang hadir harus bisa melebihi jumlah banyaknya orang yang hadir pada hari ini. 

Selanjutnya kata sambutan dari Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Bapak Buwono Prawana S. IP. M. Si yang memberikan kata sambutan laporan dari Bapak Bupati Asahan yaitu Menghimbau Kepada seluruh warga desa yang hadir pada pengajian akbar pada hari ini untuk dapat memahami makna maulid nabi muhammad SAW yaitu sebagai sebuah peristiwa peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 12 rabiul awal dalam kalender hijriah Peringatan maulid nabi muhammad dilaksanakan sebagai bentuk cinta kasih umat islam kepada nabi muhammad SAW. Umat islam yang tersebar di seluruh belahan dunia memperingati maulid nabi muhammad dengan penuh sukacita

Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan sholawat Nabi dan pembacaan Syair Marsanji/Barjanzi oleh Marhaban Nurul Zannah yg dipandu oleh Ibu Mariati Budi warga desa air Teluk kiri. 

Kemudian barulah memasuki acara tausiyah agama yang dibimbing oleh Bapak Ustadz Khairul Abdi, SAg. MMML.yang berasal dari kota tanjung balai. 

Tausiyah Agama yang disampaikan Bapak Ustadz Khairul ini adalah bertemakan tentang meneladani nilai-nilai ajaran Rasulullah SAW yang diberikan untuk umatnya dalam menjalani kehidupan beribadah maupun bermuamalah. 

Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai kegiatan yang dilakukan dengan mengenang kembali sejarah dan perjuangan Rasulullah SAW. Makna peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW harus dipraktikkan dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari yaitu mengamalkan empat (4) sifat mulia Rasulullah yang terpuji Shiddiq, Amanah, Tabligh dan Fathanah. 

Semoga Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang ke 1445 H ini dapat memberikan hikmah kepada kita semua yaitu :

* Memotivasi untuk rajin membaca sholawat Nabi

*Ungkapan kegembiraan menyambut kelahiran Rasulullah SAW

*Mempertebal Rasa Syukur

*Mengajarkan kedermawanan dan keadilan

*Meneguhkan rasa cinta kepada Rasulullah

*Meneladani perilaku terpuki Rasulullah

*Melestarikan ajaran Rasulullah

Acara ditutup dengan do'a bersama yang dipandu oleh Bapak Ustad Khairul Abdi, SAg, MMML dan dilanjutkan dengan pemberian sedekah kepada kaum dhuafa dan yatim piatu untuk semua desa yang ada di kecamatan Teluk dalam dengan total globalnya sebanyak 124 orang warga desa













Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !