Emailtelukdalam@asahankab.go.id
Support08xxx

Sosialisasi Tentang Peningkatan Kapasitas Tim Penggerak PKK Desa Tahun 2023

 Rabu, 01 Nopember 2023

Pukul  : 08:00-12:00 wib

Lokasi : Aula Kantor Desa Teluk Dalam

Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Teluk Dalam Ny. Micam Budi Syamsuri, dan Bendahara Tim Penggerak PKK Kecamatan Teluk Dalam memonitoring Pelaksanaan Sosialisasi Tentang Peningkatan Kapasitas Tim Penggerak PKK Desa Tahun 2023 di aula kantor desa teluk dalam kecamatan teluk dalam pada hari rabu (01-11-2023) pukul 08:00 wib s/d selesai. 

Pelaksanaan Sosialisasi Tentang Peningkatan Kapasitas Tim Penggerak PKK Desa Tahun 2023 di desa teluk dalam pada hari didatangkan Narasumber dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan yaitu Wakil Ketua II Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Derlina John Hardi Nasution dan Sekretaris Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Nurasyah Rahmat Hidayat Siregar. 

Acara yang bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia serta meningkatkan peran dan fungsi Ketua tim penggerak pkk serta seluruh pengurus PKK yang ada di desa teluk dalam dibuka secara resmi oleh Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Teluk Dalam Ny. Micam Budi Syamsuri. 

Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan Mars PKK kemudian penyampaian isi kegiatan sosialisasi tentang peningkatan kapasitas Tim penggerak pkk desa tahun 2023 oleh Wakil Ketua II Ny. Derlina John Hardi Nasution. 

Dalam kesempatannya Ny John Hardi Nasution mengatakan peningkatan kapasitas bagi pengurus Tim Penggerak PKK sangatlah penting untuk dilaksanakan. Mengingat upaya peningkatan kapasitas memberikan wadah bagi seluruh pengurus pkk secara berjenjang di desa mekar tanjung. 

Selain itu, kegiatan ini juga untuk meningkatkan kemampuan serta menambahkan wawasan sehingga ke depannya mampu mengisi diri dalam menjalankan setiap 10 program pokok pkk di tengah-tengah masyarakat. Seperti kita ketahui bersama bahwa PKK merupakan mitra  pemerintah dalam melaksanakan berbagai program pemberdayaan masyarakat melalui 10 program pokok pkk  Kata Ibu Wakil Ketua II Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Derlina John Hardi Nasution. 

Melihat tugas dan fungsi pkk yang menjadi mitra pemerintah secara berjenjang baik dari tingkat pusat sampai dengan tingkat Dusun/Lingkungan, Maka PKK diharapkan dapat menjadi Penggerak Masyarakat dalam mensukseskan berbagai program pemerintah. Melalui gerakan pkk secara berjenjang sangat diharapkan pkk menjadi penggerak dan pelopor gerakan pemberdayaan masyarakat melalui upaya yang bersifat kreatif dan inovatif. Untuk pkk di desa teluk dalam kegiatan pokja II yang bergerak di bidang usaha pembuatan Jamu "Jasesa" dapat dikembangkan sebagai peningkatan usaha mikro kecil menengah dan ini sudah bisa dikatakan pkk desa di teluk dalam sudah berupaya melakukan kegiatan kreatif dan inovatif . 

Selanjutnya Ibu Wakil Ketua IiI Ny. Derlina John Hardi Nasution juga menghimbau kepada ibu ketua tim penggerak pkk desa beserta seluruh jajarannya untuk terus aktif dalam segala kegiatan posyandu yang ada di setiap dusun di desa teluk dalam ini baik itu posyandu lansia,posyandu balita, maupun kelas ibu hamil, tujuan nya adalah untuk memantau kesehatan ibu hamil, tumbuh kembang balita dan memeriksa kesehatan fisik lansia agar terhindar dari penyakit. Tak lupa juga Ny. Derlina John Hardi Nasution juga berpesan untuk mengisi dan melengkapi daftar dasawisma yang ada di desa teluk dalam ini. 

Demikianlah acara sosialisasi tentang peningkatan kapasitas Tim penggerak pkk desa tahun 2023 di aula desa teluk dalam pada hari ini, acara ditutup dengan foto bersama dengan Narasumber TP PKK Kabupaten Asahan, TP PKK Kecamatan Teluk Dalam dan TP PKK Desa Teluk Dalam, semoga acara ini bermanfaat dan menambah wawasan dalam memahami PKK demi perkembangan dan kemajuan desa teluk dalam kedepannya.










Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !