Emailtelukdalam@asahankab.go.id
Support08xxx

Sosialisasi Tentang Peningkatan Kapasitas Tim Penggerak PKK Desa Tahun 2023 di Desa Perkebunan Teluk Dalam

 Rabu, 1 Nopember 2023

Lokasi  : Aula Kantor Desa Perkebunan Teluk Dalam

Pukul   : 08:00-12:00 wib

Perihal : Sosialisasi Tentang Peningkatan Kapasitas Tim Penggerak PKK Desa Tahun 2023 di Desa Perkebunan Teluk Dalam. 

Acara yang bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia serta meningkatkan peran dan fungsi ketua Tim Penggerak PKK serta seluruh pengurus pkk yang ada di desa perkebunan Teluk dalam ini dibuka secara resmi oleh Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Teluk Dalam Ny. Macam Budi Syamsuri. 

Tampak hadir sebagai Narasumber kegiatan sosialisasi pada hari ini adalah Ibu wakil ketua II TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Derlina John Hardi Nasution dan Sekretaris TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Nurasyah Rahmat Hidayat Siregar. 

Dalam kesempatannya Sekretaris TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Nurasyah Rahmat Hidayat Siregar mengatakan peningkatan kapasitas bagi pengurus TP PKK sangatlah penting dilaksanakan, mengingat upaya peningkatan kapasitas memberikan wadah bagi seluruh pengurus PKK secara berjenjang di desa perkebunan Teluk dalam. 

Selain itu, kegiatan ini juga untuk meningkatkan kemampuan serta menambah wawasan sehingga kedepannya mampu mengisi diri dalam menjalankan setiap sepuluh (10) program pokok PKK di tengah-tengah masyarakat. 

Melihat tugas dan fungsi PKK yang menjadi mitra pemerintah secara berjenjang baik dari tingkat pusat sampai dengan tingkat Dusun maka PKK diharapkan dapat menjadi penggerak masyarakat dalam mensukseskan berbagai program pemerintah. 

Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa terus bergerak sebagai Mitra pengurus pkk di desa perkebunan Teluk dalam untuk menindaklanjuti berbagai isu-isu strategis serta berinovasi menghasilkan program-program kerja yang memberikan dampak positif kepada masyarakat. Salah satu gerakan isu strategis positif tersebut adalah PKK dapat berperan secara aktif dalam upaya percepatan penurunan stunting di desa perkebunan Teluk dalam. 

Selain itu Tim penggerak pkk harus menjadi ujung tombak dalam berbagai kegiatan posyandu di masyarakat. Sebagai kader pkk diharapkan dapat berperan aktif di masyarakat untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat khususnya mengajak warga yang memiliki balita agar rutin setiap bulannya membawa balitanya ke posyandu memeriksa kesehatannya melalui petugas kesehatan. 

Dengan aktif mengikuti posyandu setiap bulan semoga anak -anak balita yang ada di desa perkebunan Teluk dalam terhindar dari stunting. 

Disini juga Ny. Nurasyah Rahmat Hidayat Siregar juga menegaskan kepada Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Desa Perkebunan Teluk Dalam beserta penguru pkk setiap pokja agar mengisi dan melengkapi buku administrasi pkk nya setiap bulan sekaligus mengisi buku dasawisma. 

Menutup acara pada hari dengan sesion foto bersama dengan Pengurus TP PKK Kabupaten Asahan.











Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !