Emailtelukdalam@asahankab.go.id
Support08xxx

Sosialisasi Budaya Baca dan Literasi Pada Satuan Pendidikan Dasar dan Pendidikan Khusus serta Masyarakat Sekaligus Pelantikan Pengurus Daerah Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca Melalui Literasi Digital di Empat Kecamatan ( Kec. Air Batu, Kec. Teluk Dalam, Kec. Rahuning, Kec. Aek Kuasan)

 Senin, 20 November 2023

Pukul   : 14:00 -16:00 wib

Lokasi  : Halaman Kantor Camat Air Baru

Perihal  : Sosialisasi Budaya Baca dan Literasi

               Pada Satuan Pendidikan Dasar dan 

               Pendidikan Khusus serta Masyarakat

               Sekaligus Pelantikan Pengurus 

               Daerah Gerakan Pemasyarakatan 

               Minat Baca Melalui Literasi Digital di

               Empat Kecamatan ( Kec. Air Batu, 

               Kec. Teluk Dalam, Kec. Rahuning, 

               Kec. Aek Kuasan) 

Pada hari ini Senin (20, 11,2023) bertepatan di kecamatan air batu Ketua GMPB Ny. Hj Titiek Surya BSC membuka secara resmi kegiatan sosialisai budaya baca dan literasi pada Satuan Pendidikan khusus serta masyarakat sekaligus melantik pengurus daerah Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca Melalui Literasi Digital di Empat Kecamatan untuk periode 2023-2027 diantaranya : Kecamatan Air Batu, Kecamatan Teluk Dalam, Kecamatan Rahuning dan Kecamatan Aek Kuasan. 

Laporan Ketua Panitia Kepala Dinas Perpustakaan yang diwakili oleh Kabid Perpustakaan Siti Rahayu, SE mengatakan tujuan kegiatan ini untuk menumbuh kembangkan minat dan budaya membaca di kalangan masyarakat, mengembangkan Perpustakaan yang ada di kabupaten Asahan. 

Ibu Siti Rahayu mengatakan jumlah peserta budaya baca dan literasi pada satuan Pendidikan Dasar dan Pendidikan Khusus serta masyarakat tahun 2023 berjumlah 140 orang yang berasal dari pengurus GPMB Kecamatan, tenaga Pendidikan, dan masyarakat yang ada di lingkungan kabupaten Asahan. 

Selanjutnya dalam pidatonya Ketua GPMB Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya berharap GPMB ini dapat menjadi wadah masyarakat yang peduli dan menggerakkan minat baca dan budaya gemar membaca masyarakat di wilayah masing-masing. 

Kepada para Camat untuk memfasilitasi kegiatan GPMB di wilayah kerja masing-masing tegas titik yang juga selalu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan. 

Adapun yang dilantik Pengurus Daerah GPMB di empat (4) Kecamatan pada hari ini adalah :

1.Ketua GPMB Kecamatan Air Batu adalah 

   Ny. Hidayati Syahputra

2.Ketua GPMB Kecamatan Teluk Dalam adalah Ny. Micam Budi Syamauri

3.Ketua GPMB Kecamatan Rahuning adalah

   Ny. Asniwaty Muhammad Yasir

4.Ketua GPMB Kecamatan Aek Kuasan adalah Ny. Ely Rahmad dan Nasution

Maka dapat ditarik kesimpulan melalui GPMB literasi digital merupakan langkah yang efektif untuk meningkatkan minat baca masyarakat. Literasi digital memperluas akses dan meningkatkan minat baca melalui penggunaan tekhnologi. Dan evaluasi berkala diperlukan untuk memastikan efektivitas Gerakan dan melakukan perbaikan yang diperlukan.

"BUKU ADALAH JENDELA DUNIA DIMANA KITA BISA MELIHAT ISI DUNIA TANPA MELAKUKAN PERJALANAN, HANYA CUKUP MEMBACA SEBUAH HALAMAN"














 

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !